Disparpora Kabupaten Bondowoso menggelar kegiatan Sertifikasi Instruktur Senam, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan tenaga instruktur yang profesional, yang bertujuan untuk pengembangan olahraga, dan sumberdaya manusia yang profesional, dan terlatih. Melalui Bidang Pemuda dan Olahraga kegiatan ini diselenggarakan se Kabupaten Bondowoso yang bertempat di Gedung Olahraga Pelita Bondowoso.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni mulai hari Minggu s.d Senin pada tanggal 22 s.d 23 November 2020 dengan mendatangkan narasumber berpengalaman dari Kota Surabaya.

Selama dua hari tersebut seluruh peserta sertifikasi mendapatkan bimbingan serta diberikan materi pemahaman peragaan senam aerobik yang benar yang juga meliputi penguasaan terampil teknik gerak senam dari Narasumber.Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini di ikuti sekitar 25 orang instruktur senam dari Kab. Bondowoso. Para peserta yang mendapatkan penghargaan dari Narasumber sebagai 3 terbaik pada selama mengikuti kegiatan tersebut, yaitu :1. Nurul Hidayah/kec. Wonosari2. Rike Indra Wati / Desa Dadapan Kec. Grujugan3. Dian Mariana / Kotakulon Kec. Bondowoso