Pelatihan SDM Ijen Geopark berlanjut di wilayah Sumberwringin, kali ini acara dibuka oleh Kabid Pariwisata Disparpora Kabupaten Bondowoso Arif Setyo Raharjo, SST.Par.,M.Si. dan dihadiri oleh Sekcam Sumberwringin dan perwakilan dari Perangkat Desa Sumberwringin
Dalam kesempatan ini Kabid Pariwisata Arif Setyo Raharjo, SST.Par.,M.Si. menjadi pemateri pertama yang mengisi dalam acara pelatihan terebut, menurutnya pemberdayaan SDM menjadi salah satu kunci kesuksesan dan keberhasilan Ijen Geopark, bukan hanya branding Geopark saja yang besar namun masyarakatpun harus bisa menjadi bagian utama dari Geopark itu sendiri.

Kabid Pariwisata Arif Setyo Raharjo, SST.Par.,M.Si. menjadi pemateri pada Pelatihan SDM Ijen Geopark

Pemateri berikutnya yang hadir dalam kegiatan tersebut BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bondowoso Ir. Ach. Ayib Rasyidi, MSi selaku Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Kedaruratan serta perwakilan dari BP Ijen Geopark yaitu Iswahyudi S.E.
Dalam kesempatan ini POLPAR (Polisi Pariwisata) juga turut andil menjadi pembicara di pelatihan yang dihadiri oleh masing-masing pokdarwis di wilayah sekitar sumberwringin, peserta sangat antusias sekali dalam mendengarkan paparan yang disampaikan, POLPAR yang baru dibentuk di Kabupaten Bondowoso disambut baik dan harapannya pelayanan wisatawan di Kabupaten Bondowoso ke depan bisa dilakukan secara profesional dengan keamanan yang betul-betul terjamin aman dan lancar.
Follow akun Facebook, Instagram dan Youtube