DISPARPORA Kabupaten Bondowoso menggelar Pelatihan SDM Ijen Geopark guna meningkatkan kualitas pelayanan dibidang Pariwisata khususnya di Kawasan Geopark yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Cermee.
Pelatihan tersebut diikuti oleh Pokdarwis yang berasal dari kawasan ijen geopark wilayah cermee dan sekitarnya serta diikuti juga oleh POLPAR (Polisi Pariwisata), dengan tujuan peningkatan kapasitas pemandu wisata geosite dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan mewujudkan sapta pesona.
Dalam kegiatan ini narasumber yang menjadi pemateri berasal dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bondowoso Ir. Ach. Ayib Rasyidi, MSi selaku Kepala Bidang Pencegahan, kesiapsiagaan dan kedaruratan dan Ahmad Sofyan dan Slamet Riyadi dari BP Ijen Geopark Kabupaten Bondowoso.
BPBD memberikan himbauan untuk wilayah-wilayah yang rawan bencana alam untuk memperhatikan berbagai aspek keselamatan bagi wisatawan karena pengembangan pariwisata sangat rentan terganggu oleh bencana apabila tidak dikelola dengan baik. Selain itu, pariwisata kerap kali diasosiasikan dengan kesenangan dan wisatawan melihat keamanan dan kenyamanan sebagai satu hal penting dalam berwisata itu.
Dari BP Ijen Geopark memberikan berbagai wawasan mengenai Geopark, dalam kesempatan ini peserta menyampaikan banyak hal yang menyangkut tentang Geopark, salah satunya Geoproduk yang merupakan sumber pemberdayaan dan pemakmuran masyarakat lokal terutama dalam meningkatkan skill, pengalaman, pengetahuan, dan perekonomian.
Jangan Lupa Ikuti terus Perjalalanan Wisata bersama Cak Par dan Kang Kotip di Chanel Youtube Ngocak Traveling