PELATIHAN DIGITAL MARKETING BAGI PELAKU USAHA WISATA DI KAB. BONDOWOSO

Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso melaksanakan Kegiatan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Pariwisata melalui Pelatihan Digital Marketing. Acara dibuka Kepala Bidang Pariwisata, Arif Setyo Raharjo, SST.Par yang didampingi oleh Kasie Pembinaan SDM, Pertunjukan dan Atraksi Seni Budaya Intan Puspita Dewi, SST.Par, M.Si. Peserta terdiri dari sejumlah pelaku usaha wisata, mulai dari pengelola destinasi, Pokdarwis, komunitas hingga pelaku ekonomi kreatif. Pelatihan Digital Marketing diselenggarakan di Aula Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Harapan dari pelatihan ini adalah para pelaku usaha wisata di Kabupaten Bondowoso dapat memanfaatkan penjualan secara online, untuk meningkatkan pendapatan mereka di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Wow Keren! Ada Hutan Pohon Pelangi di Bondowoso

Bukan hanya untuk produk benda berwujud atau “tangible”, melainkan juga yang “intangible” seperti paket wisata, jasa guide, dan sebagainya. Penggunaan platform digital seperti media sosial perlu dimanfaatkan secara maksimal di masa pandemi ini. Celah pemasaran produk melalui media sosial inilah yang seharusnya dapat dimanfaatkan pada kondisi saat ini.