Halo Sobat Parekraf Pora.
Hari ini, Selasa (04/08/2020) digelar acara Pembukaan Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Bondowoso. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten (Kab.) Bondowoso. Peserta yang hadir sebanyak 35 peserta dari Instansi Pemerintah, Organisasi Kepemudaan, dan Organisasi Masyarakat.
Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten dilaksanakan selama 2 hari yaitu Selasa-Rabu (04-05/08/2020). Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni memilih pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri, dan bermartabat, serta memiliki prestasi dan kontribusi dalam Bidang Kepeloporan. Hadir dalam kesempatan ini Plt. Kadisparpora Kab. Bondowoso; Dra. Retno Wulandari, M.M., Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Kabidpora); Ririn Mardikaningrum, S.Sos, Plt. Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan dan Fasilitasi Kepemudaan; Buawi, S.Pd, segenap jajaran staf Disparpora, peserta dan Dewan Juri.
Dalam sambutannya, Plt. Kadisparpora Kab. Bondowoso; Dra. Retno Wulandari, M.M. menyampaikan, ‘nantinya berharap agar pembinaan ini bisa berkelanjutan, yang terpilih sebagai pemuda pelopor akan di Support sampai ke Tingkat Internasional apabila ada ruang atau celah kompetisi terbuka untuk Pemuda Pelopor dan akan kita dorong terus’, terangnya.
Berikut beberapa kategori Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Bondowoso Tahun 2020 yang terdiri dari 5 Bidang, diantaranya :
1. Bidang Pendidikan
2. Bidang Agama, Sosial, dan Budaya
3. Bidang Pengelolaan SDA (Sumber Daya Alam), Lingkungan, dan Pariwisata
4. Bidang Pangan
5. Bidang Inovasi Teknologi
Dengan demikian, peserta yang terpilih akan mewakili Kabupaten Bondowoso untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Jawa Timur yang apabila dilanjutkan dengan pemenang terpilih akan mewakili Provinsi Jawa Timur mengikuti seleksi di tingkat Nasional.
Pemuda Bondowoso Bisa!
Pemuda Bondowoso Yes!
Pemuda Bondowoso Pasti Jaya!