Webinar “Dampak Corona Virus Disease (Covid-19) Terhadap Pelaku Olahraga di Jawa Timur”

Webinar melalui Digital Zoom perihal Sosialisasi Survei Dampak Corona Virus Disease (Covid-19) Terhadap Pelaku Olahraga di Jawa Timur digelar Rabu (29/07/2020) oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur (Prov.Jatim) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se Jatim. Webinar tersebut dihadiri oleh Dispora dan Pelaku Olahraga se Jatim.
Hadir dalam Webinar, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Kabid Pora) Disparpora Kabupaten (Kab.) Bondowoso ;Ririn Mardikaningrum, S.Sos, Sekretaris KONI Bondowoso; Santijo, Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Kab. Bondowoso, dan Jajaran Staf Disparpora. Dalam Webinar tersebut, Kepala Dispora Prov. Jatim; Drs. Supratomo, M.Si., menyampaikan terkait program-program keolahragaan yang bisa dilaksanakan selama pandemi covid-19 dengan mengutamakan protokol kesehatan, sehingga diharapkan melalui hasil survei yg akan dilakukan dapat menjadi dasar bagi Pemerintah guna menghasilkan kebijakan khususnya Bidang Kepemudaan dan Olahraga.

Kabid Pora Dispora Prov. Jatim; Dra. Vitri Rahmawati, M.Si., turut menyampaikan bahwa Dispora Prov. Jatim akan melakukan kerjasama kemitraan dengan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Program Studi (Prodi) atau Jurusan Statistik dalam pelaksanaan Survei tersebut. “Dimohon untuk seluruh Jajaran Dispora, KONI, dan Pelaku Olahraga se Jawa Timur untuk dapatnya berpartisipasi serta mengisi Kuesioner atau Angket sebagai dasar acuan analisa survei tersebut untuk memeroleh jumlah total keseluruhan hasil survei dampak dari Covid-19 ini bagi Pelaku Olahraga seluruh Provinsi Jawa Timur”, ungkapnya. Kemudian disusul paparan Ketua KONI Prov. Jatim; Ir. H. Erlangga Satriagung, perihal Petunjuk Pelaksanaan Olahraga selama Pandemi Covid-19 tentang pergeseran kegiatan Training From Home menjadi kegiatan latihan dan kompetensi olahraga dengan slogan KONI sebelumnya yaitu “Prestasi, Prestasi, dan Prestasi” menjadi “Keselamatan, Kesehatan, dan Prestasi”.

Drs. Supratomo, M.Si (Kadispora Prov. Jatim) sedangkan melakukan Webinar melalui Digital Zoom