Disparpora Gelar Acara Bertajuk Bondowoso Virtual Show

Disparpora Gelar Acara Bertajuk Bondowoso Virtual Show

Virtual Show pertama kalinya digelar oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten (Kab.) Bondowoso pada fase recovery pandemi. Dalam tataran era Tatanan Kehidupan Baru atau Adaptasi Kebiasaan Baru yang dikenal dengan sebutan New Normal, Pegiat Seni yang turut hadir dalam pertunjukan yang ditampilkan secara digital, diantaranya; (1). Orkes Gambus Az Zahidah, (2). C19 Project Band, (3). Sultan Arkana (4). Cak Par dan Kang Kotip.
Bondowoso Virtual Show didapuk menjadi gelaran pertunjukan Pilot Project dengan optimalisasi teknologi melalui cara menggandeng Televisi Lokal @bstv.bondowoso dan Akun Media Platform Digital Instagram secara Live Performance yaitu; @bondowoso_explore @yakbendebesah , @raung_viasumberwringin dan rekan-rekan Influencer yang tergabung dalam Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Bondowoso. Plt. Kepala Disparpora; Dra. Retno Wulandari, M.M., mengungkapkan bahwa Pagelaran Event Pertunjukan atau Konser Musik secara digital ini, bertujuan untuk mengajak kelompok seni atau penggiat musik Kabupaten Bondowoso untuk tetap produktif dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan cara Live Digit Performance agar masyarakat terhibur menyaksikan konser musik dan terobati rindunya akan event-event musik dengan tetap menerapkan Physical Distance menyaksikannya sambil bersantai bersama keluarga dari rumah atau dimana saja memanfaatkan optimalisasi teknologi tersebut.
H.Saifullah, S.E., M.Si.; Sekretaris Daerah(Sekda)Pemerintah Kabupaten(Pemkab)Bondowoso menyatakan bahwa pertunjukan virtual bertajuk Bondowoso Virtual Show ini hanya bisa disaksikan di media sosial online resmi Disparpora alias tanpa penonton yang menghadiri langsung acara ini. Baik para Crew Kreator dari jajaran Disparpora dan Crew Media Partner tetap mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan face shield dan Physical Distancing selama event berlangsung.
Implementasi Tatanan Kehidupan Baru pada masa Pandemi ini membuka ruang baru dalam ajang kreasi dalam bermusik,khususnya bagi masyarakat Bondowoso agar kreatifitas pelaku seni tetap terwadahi dengan cara yang terstandar perihal protokol kesehatan sesuai Peraturan Pemerintah. Kepala Bidang Pariwisata (Kabidpar); Arif Setyo Raharjo, SST.Par., M.Si., menjelaskan bahwa digelarnya event digital melalui pertunjukan internet atau virtual show bertajuk Bondowoso Virtual Show ini adalah Pilot Project atau kali pertama dilaksanakan. Oleh sebab itu, masyarakat sebagai Viewer dalam era Tatanan Kehidupan Baru ini bisa menikmati pertunjukan dengan penampilan performa seniman musik dengan tetap tinggal di rumah sambil bersantai bersama keluarga. Di sisi lain, Disparpora memiliki tugas dan fungsi dalam pembinaan Sumber Daya Masyarakat (SDM), termasuk didalamnya kelompok seni dan kelompok penggiat dan pengelola wisata lainnya untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas SDM masyarakat Bondowoso sesuai sektor yang membidanginya. Disparpora selaku Kreator yang mewadahi kreatifitas seniman musik Kabupaten Bondowoso ini berharap agar seniman musik tetap produktif berkarya menyalurkan bakat dengan tetap patuh dan menerapkan protokol kesehatan.

Post Your Comment Here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป