Kunjungan Kerja Jajaran Fraksi PDI-P dan DPRD Kab. Jembrana Provinsi Bali

Kunjungan Kerja Jajaran Fraksi PDI-P dan DPRD Kab. Jembrana Provinsi Bali

Halo Sobat Wisata.
Hari ini, Jumat (24/07/2020) Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten (Kab.) Bondowoso menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Jajaran Fraksi PDI-Perjuangan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali terkait Kesiapan Implementasi Tatanan Kehidupan Baru atau Adaptasi Kebiasaan Normal Baru yang lebih dikenal New Normal Sektor Pariwisata Kabupaten Bondowoso. Plt. Kepala Disparpora; Dra. Retno Wulandari,M.M., didampingi oleh Kepala Bidang Pariwisata (Kabidpar); Arif Setyo Raharjo, SST.Par., M.Si., dan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Kabidpora); Ririn Mardikaningrum, S.Sos., beserta jajaran pejabat pengawas dan pelaksana Disparpora menyambut kehadiran jajaran Fraksi PDI-P DPRD Kab.Jembrana pagi ini di Gedung Tourist Information Centre (TIC) Disparpora.
Ketua Rombongan Kunker Fraksi PDI-P DPRD Kab.Jembrana; I Ketut Sudiasa, S.E., mengungkapkan ikhwal Kunker terkait Kesiapan Implementasi Tatanan Kehidupan Baru Sektor Pariwisata Kabupaten Bondowoso adalah sebagai upaya Sharing berbagai informasi mengenai penetapan kebijakan atas pengelolaan dan pembangunan pada sektor pariwisata. Selain itu, ketertarikan atas proses Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam unit kelompok atau organisasi yakni Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Desa Wisata yang terdapat di Kabupaten Bondowoso sehingga membawa berkah bagi segenap masyarakat Bondowoso untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomiannya.
Plt. Kadisparpora; Dra. Retno Wulandari,M.M., sangat mengapresiasi dan antusias atas kehadiran Kunker Rombongan Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kab. Jembrana, Bali sebagai jalinan silaturahmi dan langkah awal untuk mempererat peluang kerja sama sektor pariwisata lintas wilayah agar menjadi paket wisata khusus berjejaring antara Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Jembrana, yang sebelumnya telah ada kompromi antara Kab.Bondowoso dan Kab. Banyuwangi untuk saling bersinergi membangun pemasaran dan pembangungan sektor pariwisata sehingga menjadi semakin luas terjangkau oleh wisatawan baik manca negara maupun nusantara.
Kemudian disusul dengan paparan Kabidpar Disparpora; Arif Setyo Raharjo, SST.Par., M.Si. menjelaskan mengenai Tatanan Kehidupan Baru Sektor Pariwisata berprinsip Implemetasi Protokol Kesehatan dengan berbasis pada Peraturan Bupati Kabupaten Bondowoso Nomor 50 Tahun 2020, juga menyatakan bahwa Kabupaten Bondowoso dan Jembrana memiliki karakterisistik yang hampir seragam serta keberagaman geologi mengenai potensi wisatanya yang tiada pernah akan habis nilai daya tariknya.

Post Your Comment Here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป