Lombok kulon salah satu desa wisata yang ad di kabupaten bondowoso dengan ciri has tersendri yaitu pertania organik yang bertempat di Desa Lombok Kulon  Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Lombok kulon memiliki berbagai atraksi yang dapat dilakukan seperti tubing, hampir semua produk pertanian di desa ini ditanam secara organik. Selain itu, ada sekitar 40 kolam ikan untuk budidaya ikan Gurami, ikan Nila, dan ikan Patin. Tentu saja budidaya ikan ini juga menggunakan konsep organik. .

Produk yang paling diminati yaitu beras organiknya, beras organik di desa ini mendapat sertifikasi organik dari Lembaga Sertifikasi Organik Seloliman (Lessos). Kemudian, desa ini ditetapkan sebagai Desa Wisata Organik.

pengunjung dapat mengetahui secara detail mengenai proses budidaya sayur organik serta dapat memetik dan berbelanja langsung hasil produk organiknya

untuk pergi ke Desa Lombok Kulon, memakan waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 13 km dari Kota Bondowoso. Meskipun akses jalan menuju desa wisata ini cukup sempit, namun akses jalan ke tempat wisata ini sudah cukup nyaman untuk dilalui kendaraan.jika Berkunjung ke Desa Wisata Organik Lombok Kulon, kita juga dapat menikmati kuliner dan pertanian organik yang ada disana.

 

Lokasi                  : Klik Disini

Telp/HP                : +6282333568585

Jam Operasional  :

  • Seni – Jum’at Pukul 07.00 – 16.00 WIB
  • Sabtu – Minggu Pukul 07.00 – 17.00 WIB

Jarak dari kota     : + 15 KM

Harga Tiket          : Paket

Desa Wisata Organik Lombok Kulon